Resensi Novel Neraka Dunia

Resensi Novel Neraka DuniaTersedunia | Resensi Novel Neraka Dunia, hello sobat, kali ini saya akan membahas tentang Resensi Novel Neraka Dunia. Salah satu novel terlaris. Oke berikut adalah sedikit Resensi yang akan saya bagikan kepada sobat sekalian. Chekidot di bawah ini.

A. SINOPSIS (Cerita Singkat)

Ahmad Salam tokoh utama dalam cerita ini digambarkan sebagi seorang pemuda cerdas yang kebetulan sekolah Menengah Ekonomi di Jakarta.Kegemaran Ahmad Salam adalah bermain musik serta berkesenian. Tidak heran kalau dia suka keluar rumah, untuk kegemarannya tersebut.

Suatu ketika datang rombongan komidi dari medan yang pentas di Jakarta. Karena sesuai dengan minatnya, yakni berkesian maka hampir tiap malam Ahmad Salam tidak melewatkan kesempatan tersebut untuk menonton.Seringnya Dia datang ketempat tersebut mengakibatkan Dia menyukai seorang wanita pemain komidi bernama Siti Delima. Kecintaannya kepada Siti Delima membuat Ahmad Salam tidak memikirkan lagi sekolahnya.Ia mengikuti rombongan komidi dari medan tersebut ketika tampil di Bandung,bahkan keliling pulau jawa. Dia rela bergabung dalam komidi tersebut diseksi kesenian,hingga rombongan tersebut sampai di Surabaya.

Di sinilah nasib Ahmad Salam berubah,komidi tersebut mengalami permasalahan sehingga membubarkan diri.Untuk memenuhi kebutuhannya Ahmad Salam dan Siti Delima mencari nafkah dengan mencoba bekerja apa adanya.Namun pada suatu malam tanpa sepengetahuan Ahmad Salam,Siti Delima tak tahu rimbanya. Sepeninggal Siti Delia inilah Dia seolah sebagai orang yang tak berguna, Ia terkatung katung di kota buaya tersebut.

Saat kehidupannya terjepit itulah Ia mencoba mencari pekerjaan, beruntung Ia mendapatkan pekerjaan di kantor koloniale bank.Mula-mula gaji yang di dapat memang kecil,namun ketika penghasilannya semakin besar Ia tidak lagi ingin kembali ke Jakarta, melainkan ingin bertualang dengan mencari kesenangan dan hiburan.

Dalam pergaulannya bertemulah Amad Salam dengan seorang pemuda bernama Aladin.Dengan pemuda inilah Ia merasa cocok untuk mencari kesenangan di kota Surabaya tersebut. Tidak mengherankan apabila mereka berdua hafal benar tempat tempat “pelacuran” di kota ini, Begitulah Ia habiskan malam dengan penuh suka di lorong-lorong hitam tersebut.

Beberapa waktu kemudian Aladin dan Ahmad Salam menuai hasil kegemarannya.Tubuh mereka penuh bintik bintik ,badannya lemah .Setelah didiagnosa ternyata mereka terkena penyakit raja singa “spilis”.Aladin dirawat di rumah sakit,akhirnya meninggal .
Sementara Ahmad Salam, setelah memeriksakan diri ke seorang dukun, dinyatakan sembuh.Setelah dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut,kembalilah Dia ke Jakarta untuk meneruskan usaha ayahnya sebagai pemilik toko meubel.Di bawah kepemilikannya usaha tersebut semakin maju.

Suatu malam atas jasa temannya Ahmad Salam bertemu dengan Aisah gadis cantik pada suatu keramaian, Ia sangat terpikat dengan gadis tersebut mujur nasibnya karena cintanya tidak ditolak oleh gadis jelita tersebut.Dengan persetujuan keluarga menikahlah keduanya. Tujuh bulan setelah mengandung,tiba-tiba badan Aisah yang semula sehat berubah menjadi lemah.matanya redup, rambutnya semakin banyak yang rontok.Melihat hal itu Ahmad Salam menjadi gelisah, karena Ia berkeyakinan bahwa penyakit istrinya tersebut akibat dari penyakitnya yang belum lenyap.Ia menyesal mengapa dirinya dahulu hanya mempercayai dukun dalam pengobatan penyakitnya,tidak membawanya ke dokter karena merasa malu aibnya terbongkar.

Pada suatu hari lahirlah anak Aisah dalam keadaan yang memprihatinkan ,bayi tersebut bertubuh kecil serta kering, sedangkan Aisah sendiri menjdi gila.Melihat keadaan demikian banyak yang prihatin.Atas kesabaran kerbatnya serta perawatan dokter yang rutin,akhirnya Aisah sembuh dari penyakitnya, begitu pula Ahmad Salam akhirnya sembuh pula dari penyakitnya.Setelah itu mereka berhati hati dalam mengarungi kehidupan berumah tangga.

B. KELEMAHAN Novel.
  1. Terlalu membawa ke kehidupan yang nyata.
  2. Ada cerita yang tidak nyambung dengan yang sebenarnya.
C. KELEBIHAN Novel.
  1. Dapat membuat orang yang membaca novel ketagihan karena novel yang bagus.
  2. Dapat memberikan ide-ide yang cemerlang.
Oke sobat, sekian dulu artikel saya tentang Resensi Novel Neraka Dunia, semoga dapat membantu. Baca juga artikel saya tentang Resensi Novel Sang Pemimpi yang kemarin saya bagikan. Thanks!


www.tersedunia.blogspot.com


◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger