Bayi di India Mendadak Terbakar Dinilai Rekayasa

TEMPO.CO, India - Kasus tubuh terbakar tanpa pemicu masih menjadi misteri, dan kini menimpa seorang bayi di India. Saat ini, sang ibu bayi dibuat bingung oleh keadaan putranya tersebut. Pasalnya, bayi berusia 3 bulan itu sudah empat kali terbakar sendiri.

Bayi bernama Rahul tersebut kini sedang dirawat di rumah sakit akibat mengalami kejadian terbakar sendiri. Pihak rumah sakit di Chennai mengatakan, Rahul mendapat pengobatan untuk luka bakar level 10. Rahul diduga mengalami kasus spontaneous human combustion karena tubuhnya bisa terbakar tanpa ada pemicu api sama sekali.

Menurut dokter, Rahul mungkin terbakar karena ekskresi gas melalui kulit yang menyebabkannya menderita luka bakar di dada dan kepala. Rahul mengalami kondisi tersebut sejak berusia 9 hari, dan terakhir terjadi pada akhir bulan lalu. Kasus terbakar spontan ini pun diragukan kebenarannya oleh pihak rumah sakit.

"Orang berpikir bahwa aku yang sengaja membakarnya," ucap Rajeswari pada NYTimes. Hal itu menyebabkan mereka dikucilkan oleh masyarakat setempat. Padahal sebagai keluarga petani, mereka telah menjual seluruh harta bendanya untuk menyembuhkan Rahul.

Namun, hal ini dianggap rekayasa. "Spontaneous Human Combustion-syndrome adalah hoax (palsu), bayi terbakar sendiri itu tidak mungkin. Bahkan, pecandu alkohol yang memiliki kandungan alkohol di keringatnya pun tidak akan memicu api untuk membakar dirinya," kata spesialis luka bakar, Dr. J.Jagan Mohan di India.

RINA ATMASARI|ABCNEWS

Topik Terhangat

Suap SKK Migas

Sisca Yofie

Rusuh Mesir

Konvensi Partai Demokrat

Pilkada Jatim

Berita Lain

Kala Burung Hantu Ingin Jadi Juru Foto

Pria Tato Mata dan Wajahnya

Mahasiswi Ini Bangga Foto Bagian Intimnya Dipajang


http://id.berita.yahoo.com/bayi-di-india-mendadak-terbakar-dinilai-rekayasa-090958936.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger