Soal Senjata Kimia Suriah, AS Tunda Bertemu Rusia

TEMPO.CO, Washington - Pemerintah Amerika Serikat, Senin, 26 Agustus 2013, menyatakan, mereka menunda pertemuan dengan Rusia yang dijadwalkan berlangsung di Den Haag, Belanda, pada Rabu, 28 Agustus 2013. Menurut AS, pembicaraan soal serangan senjata kimia di Suriah masih berlangsung.

"Berikan kepada kami (kesempatan) membicarakan masalah penggunaan senjata kimia di Suriah pada Rabu, 21 Agustus 2013," papar Washington mengenai alasan penundaan  pertemuan yang disampaikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Wendy Sherman dan Duta Besar Robert Ford kepada seorang utusan Rusia.

"Kami akan bekerjasama dengan rekan kami Rusia untuk menjadwal ulang pertemuan," kata pejabat senior Kementerian Luar Negeri yang tak disebutkan namanya.

Dia menambahkan, penggunaan senjata kima dalam sebuah penyerangan membutuhkan upaya menyeluruh dan solusi politik guna mengakhiri pertumpahan darah.

Tak lama setelah Washington memutuskan memunda pertemuan, Rusia menyampaikan peringatan keras bahwa intervensi militer ke Suriah akan menimbulkan konsekuensi panjang di kawasan Timur Tengah. Rusia meminta masyarakat internasional menunjukkan kehati-hatian dalam menangani krisis ini.

AL ARABIYA | CHOIRUL

Topik terpopuler:

Rupiah Loyo | Konser Metallica | Suap SKK Migas | Pilkada Jatim

Berita lainnya:

Nonton Konser Metallica, Jokowi: Puaasss!

Lurah Susan : Saya Hanya Menjalankan SK Gubernur

Konvoi Jeep Mewah FPI Menuai Kritik di Twitter

Debat di Instagram, Ani Yudhoyono Dinilai Sensitif

Ini Kata Ani Yudhoyono Soal Keaslian Fotonya


http://id.berita.yahoo.com/soal-senjata-kimia-suriah-tunda-bertemu-rusia-112100229.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger