Baku Tembak Selama 15 Menit di Westmall

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, NAIROBI - Suara tembakan senjata api, terdengar di dalam pusat perbelanjaan Westgate yang berada di kota Nairobi, Kenya, di hari Senin (23/9/2013), saat operasi pembebasan sandera yang dilakukan oleh militer Kenya dan militer Israel dan Amerika Serikat (AS), digelar.
 
Menurut seorang sumber keamanan Kenya, operasi pembebasan itu masih berlangsung saat ini, dimana penyanderaan telah berlangsung selama tiga hari.

Seorang koresponden AFP mengatakan ia mendengar suara baku tembak di dalam mall berlangsung selama sekitar 15 menit sebelum kemudian mereda.

Seorang fotografer AFP mengatakan dirinya melihat pasukan keamanan merunduk di sekitar mall, berlindung dari tembakan.

"Suara tembakan seperti datang dari suatu tempat di sekitar mal, atau ditembakan dari dalam mall," katanya.

Tentara Kenya sebelumnya mengatakan telah berhasil mengisolasi para penyandera, yang merupakan milisi bersenjata al-Shebab.

Setidaknya 68 orang tewas, dan 200 orang lainnya terluka, ketika para milisi menyerang pusat perbelanjaan Westgate, di hari Sabtu waktu setempat.

Militer Kenya menggambarkan situasi masih belum kondusif karena milisi masih menahan beberapa orang sandera di dalam bangunan mall.

Pemberontak Shebab mengatakan para pejuangnya melakukan serangan balasan terhadap intervensi militer Kenya di Somalia, di mana pasukan Uni Afrika berjuang menumpas kelompok pemberontak dan teroris yang berada di sana.(asiaone.com)

Baca Juga:

Pasukan Keamanan Bebaskan Sebagian Sandera

Ini Tawaran Amerika Untuk Bantu Seret Penembak Brutal Kenya Ke Penjara

Milisi Sekap Sandera di Perbelanjaan Westgate


http://id.berita.yahoo.com/baku-tembak-selama-15-menit-di-westmall-063728121.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger