Estonia vs Belanda: Pertama Kali Belanda Gagal Menang

TRIBUNNEWS.COM, TALLINN – Belanda harus membayar mahal hasil imbang 2-2 melawan Estonia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 grup di Lilleküla Stadium, Sabtu (7/9/2013).

Belanda berada dalam posisi tertinggal 1-2 ketika injury time memasuki menit kedua. Belanda yang berusaha terus menekan Estonia akhirnya mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Robin van Persie dijatuhkan bek Piiroja ketika berusaha memburu umpan terobosan Dirk Kuyt. Piiroja kemudian diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Robin van Persie kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang. Pareiko tidak mampu menghalau bola karena terlanjur salah bergerak ke sisi yang berlawanan. Skor imbang 2-2 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang semenit berselang.

Bagi Belanda, hasil imbang ini menjadi peringatan keras. Hasil imbang ini membuat De Oranje untuk pertama kalinya gagal meraih angka penuh setelah bermain imbang 2-2 dengan Macedonia pada Oktober 2005 di kualifikasi Piala Dunia. Sejak pertandingan itu Belanda sukses meraih 14 kemenangan beruntun, khusus di kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga:

Irlandia Utara vs Portugal: Cristiano Ronaldo Hattrick Portugal Menang 2-4

Estonia vs Belanda: Robin van Persie Selamatkan Belanda

Jordi Alba dan Negredo Bawa Spanyol Menang Lawan Finlandia


http://id.berita.yahoo.com/estonia-vs-belanda-pertama-kali-belanda-gagal-menang-205521196--spt.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger