Henrikh Mkhitaryan, Senjata Baru Dortmund

TRIBUNNEWS.COM - Para fans Borrusia Dortmund sudah boleh melupakan Mario Gotze yang pindah ke Bayern Muenchen, karena sekarang mereka memiliki Henrikh Mkhitaryan.

Pesepak bola asal Armenia itu menunjukkan kiprah lewat kaki kirinya, dan membawa Dortmund menjadi pemuncak klasemen saat ini.

Gol Mkhitaryan ke gawang Eintracht Frankfurt di menit 56 pada Minggu (01/09) malam, memastikan Dortmund mengalahkan tuan rumah. Kemenangan itu bertambah manis bagi skuad berbaju kuning-hitam itu, karena mereka menjadi satu-satunya klub yang memenangkan empat pertandingan awal di musim ini.

Pemain berusia 24 tahun itu berlari sejajar garis gawang, dan berhasil mengecoh pemain tengah Frankfurt, Johannes Flum, sebelum menerima umpan dari Kevin Grosskreutz, dan menyarangkan bola ke sudut kiri gawang Frankfurt dengan kaki kirinya dari jarak 17 meter .

Mkhitaryan juga yang membuat gol pertama Dortmund saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Jakub Blaszczykowski, pemain tengah Dortmund, berhasil mencuri bola dari Flum, dan mengopernya ke Micki, nama panggilan Mkhitaryan, yang berada sekitar 10 meter dari mulut gawang. Dengan kaki kirinya Micki pun menceploskan bola ke gawang. Itu gol pertamanya di Liga Jerman.

"Kami belum lama bermain bersama tapi bermain bersama dia sudah menyenangkan. Saya lihat Mkhitaryan semakin lama semakin baik," kata Blaszczykowski saat diwawancara Bild.

Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan 10 menit sebelum babak pertama berakhir. Vaclav Kadlec menyambut bola rebound dan melesakkan si kulit bundar sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Pelatih Dortmund Jurgen Klopp mengaku dirinya sangat tegang saat Kadlec menyamakan kedudukan. Untungnya ada Mkhitaryan, pemain yang baru dibelinya 25 juta euro dari Shakhtar Donetsk, pada musim panas ini. "Mkhitaryan adalah senjata di depan gawang," katanya.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

Baca Juga:

Jurgen Klopp Gagal Gaet Incaran Utama Dortmund

Mkhitaryan Dua Kali Main Sudah Cedera

Alasan Henrikh Mkhitaryan Memilih Dortmund Ketimbang Liverpool


http://id.berita.yahoo.com/henrikh-mkhitaryan-senjata-baru-dortmund-040622575--spt.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger