Lawan Vietnam di Final, Indra Sjafri Tak Ubah Taktik

Laporan Wartawan Surya, Eko Darmoko

TRIBUNNEWS.COM – Laga hidup mati Piala AFF U-19 bakal terjadi antara Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam U-19. Laga final ini akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (22/9/2013) malam.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, mengaku akan menurunkan skuad terbaiknya dalam laga ini. Ia juga mengatakan, komposisi pemain dan skema permainan untuk lawan Vietnam, tidak jauh berbeda seperti ketikan Garuda Muda menekuk Timor Leste 2-0 dalam semi final.

"Lawan Timor Leste kemarin kami bermain bagus. Semua pemain sanggup menjalankan skema yang saya inginkan. Besar kemungkinan skema ini akan saya terapkan lagi saat menghadapi Vietnam di final," ucap Indra, Sabtu (21/9/2013).

Hanya saja kendala kecil menghinggapi Indonesia jelang partai final. Pasalnya, kiper utama, Ravi Murdianto, mengalami cedera robek di pelipisnya. Cedera ini diterima Ravi usai pelipisnya tertabrak sepatu pemain Timor Leste dalam semi final.

Di laga lawan Timor Leste, Ravi pun digantikan Rully Desrian. Nah, terkait kondisi Ravi inilah, Indra belum mengetahui apakah Ravi bisa turun atau tidak saat lawan Vietnam. Indra masih menunggu kondisi terakhir Ravi jelang kick off.

Jika Ravi belum bisa main, maka Indra sudah tentu akan menurunkan Rully. Terkait kemampuan Rully, ungkap Indra, masyarakat Indonesia jangan kuatir. Sebab kualitas Rully juga setara dengan Ravi. Buktinya, Rully tetap menjaga keperawanan gawang Indonesia saat lawan Timor Leste.

"Tak hanya antara Ravi dan Rully, kami total memiliki 20 pemain dengan kualitas yang merata. Jadi, masyarakat tidak usah kuatir dengan kemampuan pemain pengganti kami," imbuh Indra.

Baca Juga:

Evan Dimas: Kalahkan Vietnam adalah Harga Mati

Hadapi Indonesia di Final, Vietnam Tak Punya Persiapan Khusus

Panpel Piala AFF Siapkan 27.000 Lembar Tiket untuk Laga Final


http://id.berita.yahoo.com/lawan-vietnam-di-final-indra-sjafri-tak-ubah-191404505--spt.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger