Obama Sambut Baik Pidato Rouhani

TEMPO.CO, New York - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyambut baik pidato Presiden Iran Hassan Rouhani mengenai senjata nuklir yang disampaikan dalam Sidang Umum PBB, Selasa, 24 September 2013.

Pada pidatonya, Rouhani mengatakan bahwa senjata nuklir tidak memiliki tempat di negaranya. "Senjata nuklir dan senjata pemusnah massal lainnya tidak memiliki tempat dalam (sistem) keamaman dan doktrin pertahanan kami, serta bertentangan dengan fundamental keagamaan kami," ucap Rouhani.

Kedua pemimpin negara, Presiden Obama dan Presiden Rouhani, mendapatkan kesempatan berpidato pada hari pertama dalam sidang tahunan PBB di New York, Selasa, 24 September 2013.

Obama mengatakan, AS akan berusaha mencegah Iran mengembangkan senjata nuklir. "Kami tidak akan memberikan toleransi terhadap pembangunan atau penggunaan senjata perusak massal," kata Obama dalam pidato di depan peserta Sidang Umum.

Pada saat yang sama, Obama menyambut baik dengan apa yang disebut sebagai sinyal positif dari Iran yang bersedia berunding dengan komunitas internasional mengenai bagaimana cara Iran menggunakan nuklir untuk pembangkit listrik tanpa mengembangkannya menjadi senjata nuklir.

"Kami tidak ingin rezim berubah dan kami respek terhadap hak rakyat Iran untuk mengakses penggunaan energi nuklir secara damai," jelas Obama.

CNN | CHOIRUL

Topik Terhangat:

Mobil Murah | Kontroversi Ruhut Sitompul | Guyuran Harta Labora | Info Haji | Tabrakan Maut

Berita Terpopuler

Nasihat Miley Cyrus untuk Justin Bieber

Beda Gaya Hidup, Richard Gere-Carey Lowell Cerai

Membangun Indonesia dengan Tertawa, Bisa?

Rahayu Saraswati Akan Menikah Tahun Depan

Rihanna Nonton Pertunjukan Seksi di Thailand


http://id.berita.yahoo.com/obama-sambut-baik-pidato-rouhani-120406842.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger