Pelatih Central Coast Mariners: Indonesia Berpotensi Tampil di Piala Dunia

TRIBUNNEWS.COM – Pertandingan menarik antara klub asal Australia Central Coast Mariners (CCM) melawan klub asal Bandung, Persib Bandung, membawa kesan tersendiri bagi pelatih CCM, Graham Arnold.

Arnold terkesan dengan perlawanan yang diberikan Pangeran Biru karena sebelumnya, dalam dua laga melawan Sriwijaya FC dan Malaysia U-23, perlawanan yang diterima mereka tidak sehebat ketika melawan Persib. Tidak heran jika Arnold memuji Persib sebagai tim bagus dalam laga tersebut.

"Kami mendapat perlawanan kuat dalam pertandingan kali ini, pertandingan yang sangat bagus," sebut Arnold usai pertandingan, Selasa (24/9/2013) malam.

Selain mendapatkan pengalaman bagus dari Persib untuk menguji seberapa kuat pertahanan timnya, Arnold juga sempat menyebutkan bahwa dia menerima banyak pelajaran dari Persib.

"Kesalahan yang terjadi dalam gim sebelumnya bisa berbuah gol oleh Persib ke gawang kami. Hal ini membuat saya jadi tahu seberapa kuat pertahanan kami," ujarnya.

Arnold mengatakan, pertandingan melawan Persib juga memberi kesan baginya bahwa para pemain Indonesia memiliki kemampuan yang bisa bersaing dengan pemain luar. Hal itu dibuktikan dengan kemampuan Persib menahan timnya dengan skor besar 3-3.

"Tidak hanya itu, saya menyaksikan final AFF U-19 yang dimenangi tim Indonesia junior. Mereka juga memiliki skill bagus dan berpotensi menjadi pemain masa depan Indonesia," katanya.

Melihat peta kekuatan pemain Indonesia dari pantauannya selama di Indonesia, Arnold mengatakan bahwa para pemain Indonesia berpotensi untuk berlaga di level Piala Dunia. "Bukan tidak mungkin di masa mendatang para pemain Indonesia bisa berlaga di Piala Dunia," kata Arnold.

Terpisah, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memberikan penilaian postif kepada penggawanya. Pada laga terakhir Persib bermain imbang dan tak masuk ke partai final Piala Menpora. Tapi, Umuh menilai Cecep Supriatna dan kawan-kawan sudah berjuang maksimal.

"Luar biasa. Anak-anak tidak main-main," kata Manajer Persib H Umuh Muchtar setelah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib dua kali tertinggal di laga ini. Namun, Maung Bandung sukses memaksakan hasil imbang di detik-detik akhir lewat gol yang diciptakan Hilton Moreira. "Sudah saya bilang, menang atau kalah itu bagaimana nanti. Yang penting pemain main bagus," tutur Umuh. (set/tis)

Baca Juga:

Playmaker Central Coast Mariners: Banyak Orang Menyenangkan di Bandung

Arema vs Persepam 2-2: Jalannya Pertandingan

Persib Tersingkir Dari Menpora Cup


http://id.berita.yahoo.com/pelatih-central-coast-mariners-indonesia-berpotensi-tampil-di-004541117--spt.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger