Tekuk Marseille 2-1, Monaco Pimpin Klasemen Liga Perancis

TRIBUNNEWS.COM – AS Monaco terus menjaga tren positif mereka di Ligue 1 musim ini. Melawat ke Stade Velodrome, markas Olympique Marseille, Monaco sukses mencuri tiga poin lewat kemenangan 2-1 (1/9/2013).

Laga baru berjalan sepuluh menit, kedua tim sudah langsung mengganti pemain lantaran cedera yang menimpa bek Marseille, Souleymane Diawara dan gelandang Monaco, Jeremy Toulalan.

Peluang pun sempat tercipta pada menit ke-26. Bomber Marseille, Andre Gicnac mencoba untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Monaco.

Gol pun baru tercipta saat babak pertama menyisakan dua menit. Diawali crossing dari Mathieu Valbuena, Lucas Mendes sukses menanduk bola yang tidak mampu dihalau oleh kiper Monaco. Skor 1-0 mengakhiri jalannya babak pertama.

Usai jeda, Monaco langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya pun langsung terlihat saat babak kedua berjalan dua menit. Umpan lambung dari Layvin Kurzawa mampu dikonversi menjadi gol oleh bomber Radamel Falcao lewat sontekannya.

Memasuki menit ke-73, Monaco tampaknya sudah cukup puas dengan kedudukan 1-1. Pelatih Monaco, Claudio Ranieri pun mengganti Falcao dengan striker muda Emmanuel Riviere. Akan tetapi sang pemain pengganti justu tampil mengejutkan.

Baru bermain enam menit, Riviere berhasil mencetak gol ke-empatnya musim ini lewat sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 2-1 bagi Monaco pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Monaco melesat ke puncak klasemen sementara dengan raihan 10 poin. Sebaliknya, Marseille kini harus puas turun ke peringkat kedua dengan raihan sembilan poin.

Baca Juga:

Eric Abidal: Barcelona Singkirkan Saya

AS Monaco Mencoba Menggusur Marseille

Claudio Ranieri Antusias Sambut Laga Lawan Marseille


http://id.berita.yahoo.com/tekuk-marseille-2-1-monaco-pimpin-klasemen-liga-003730496--spt.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger