Timnas U-19 Dipersiapkan ke SEA Games 2017

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mempersiapkan tim nasional Indonesia U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri berlaga di SEA Games tahun 2017.

Menurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin komposisi pemain dipertahankan. Dalam perjalanan, nantinya pelatih akan mencari pemain baru.

"Hasil diskusi tim nasional Indonesia U-19 disiapkan untuk Sea Games 2017, karena 4 tahun lagi usia mereka 23 tahun," ujar Djohar ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Para pemain Timnas Indonesia U-19 berasal dari beberapa daerah di tanah air, seperti Ilham Udin Armayin (Ternate), Maldini (Mamuju), Ravi Murdianto (Purwodadi), dan Evan Dimas (Surabaya). Skuat 'Garuda Jaya' mencerminkan kemajemukan masyarakat di Indonesia.

Menurut Djohar Arifin, masih banyak pemain Indonesia lain yang belum terpantau oleh tim pelatih. Kalau ada yang lebih baik lagi bisa bergabung di timnas U-19, tentunya melalui proses seleksi.

"Kita tahu tim ini hasil seleksi sangat ketat dari beberapa daerah. Indra Sjafri telah membuat kriteria VO2max di atas 50. Ada kriteria, tidak ada pemain titipan. Kalau tidak mampu walaupun mainnya bagus, akan dicoret. Seleksi ketat itu menghasilkan hasil terbaik," katanya.

Tim nasional Indonesia U-19 berhasi meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-19. Di pertandingan final, skuat 'Garuda Jaya' mengalahkan Vietnam U-19 0 (7) – (6) 0 melalui tendangan adu penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013) malam.

Setelah meraih gelar juara Piala AFF U-19, tim nasional Indonesia U-19 akan berpartisipasi di babak kualifikasi Piala Asia U-19. Skuat 'Garuda Jaya' berada di Grup G, satu grup bersama Korea Selatan, Laos, Filipina, dan Guam. Pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-19, Grup G akan dilangsungkan di Gelora Delta Sidoarjo 8 – 12 Oktober.

"Sekarang fokus ke Piala Asia, para pemain diliburkan tiga hari. Kemudian mereka kembali mengikuti pemusatan latihan. Diharapkan lolos ke Piala Asia tahun depan," harap Djohar.

Babak kualifikasi Piala Asia diikuti oleh 40 negara. Masing – masing negara dibagi ke dalam 9 Grup. Juara grup bersama 6 negara peringkat kedua terbaik akan melaju ke putaran final yang dilangsungkan di Myanmar pada 2014.

Baca Juga:

Timnas U-19 Belum Terima Bonus

Menpora: Pertahankan Komposisi Pemain Timnas U-19

Bonus Timnas U-19 Bukan Berbentuk Uang


http://id.berita.yahoo.com/timnas-u-19-dipersiapkan-ke-sea-games-2017-083715041--spt.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger