Evan Dimas: Hanya Tuhan yang Tak Bisa Dikalahkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lolos ke Piala Asia Myanmar 2014 dengan mengalahkan Korea Selatan tentu jadi prestasi yang sangat membanggakan buat Indonesia.

Korsel adalah juara bertahan Piala Asia sebelumnya dan telah 12 kali jadi kampiun Piala Asia U-19.

Namun tadi malam para Ksatria Taeguk harus pulang ke Negeri Ginseng dengan kepala tertunduk setelah Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan melumpuhkan mereka denga skor 3-2.

"Syukur Alhamdulillah terima kasih kepada semua teman-teman. Dan coach Indra yang memberi keyakikan kepada kami bahwa semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan," ujar Evan yang mencetak hattrick di pertandingan ini, Sabtu(12/10/2013).

Sekilas membandingkan Korsel dengan Indonesia memang cukup jauh. Tim dari Negeri Ginseng itu sudah terbiasa mentas di Piala Dunia sejak mereka jadi tuan rumah bersama Jepang 2002 silam.

Namun Garuda Jaya tak melihat pangkat Korsel. Evan Dimas tampil dengan kepercayaan diri tinggi, mereka meyakini bahwa dalam sebuah pertandingan tak perlu ada rasa minder sebelum bertarung di atas lapangan.

Karakter kuat itulah yang ditanamkan Indra kepada Evan dkk. Dalam perjalanannya, Indonesia U-19 ini sudah hampir mengalahkan semua lawan berat tim Asia Tenggara mulai dari Thailand, Vietnam dan Malaysia yang dipaksa pulang kampung tanpa hasil saat AFF Cup U-19 di Sidoarjo bulan lalu.

Baca Juga:

Pelatih Korsel: Evan Dimas Pemain Bagus, Tapi Tidak Profesional

Indra Sjafri: Mulai Sekarang Indonesia Raksasa Asia

Indra Sjafri: Saya Sudah Bilang Korea Itu Bukan Apa-apa


http://id.berita.yahoo.com/evan-dimas-hanya-tuhan-yang-tak-bisa-dikalahkan-170442149--spt.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger