Lawan Santos, Jacksen Ingin Persipura Dikenal di Brasil

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Persipura Jayapura akan menghadapi Santos U-23 di pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis 3 Oktober mendatang.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengatakan, selain memanfaatkan momentum itu sebagai sarana persiapan menghadapi kompetisi musim depan. Melalui laga itu dia mau memperkenalkan Persipura dan pesepak bola asal Papua kepada masyarakat Brasil.

"Saya ingin memperkenalkan Persipura kepada warga Brasil. Saya berharap warga Brasil mengenal Persipura dan pemain kelahiran Papua sebagai pemain berkualitas di level Asia," ujarnya, Selasa (1/10/2013).

"Selain itu, ini bagian persiapan Persipura menatap kompetisi antar klub di benua Asia dan Liga Indonesia pada musim depan. Kami harus meningkatkan kemampuan tim dengan berujicoba yang bertaraf internasional,".

Sederet bintang sepak bola terkenal asal Brasil pernah memperkuat Santos, diantaranya Pele dan Neymar. Sementara, di klub Persipura pernah bermain bintang tim nasional Indonesia, seperti Boaz Salossa dan Eduard Ivakdalam.

Mengenai gambaran kekuatan Santos, pelatih tim nasional Indonesia itu mengaku, belum mengetahui. Sebab Santos akan diturunkan merupakan para pemain di bawah usia 23 tahun.

"Saya akan menurunkan tim utama. Saya belum pernah melihat tim U-23 mereka bermain. Tetapi tidak ada masalah, sebab Persipura dilatih oleh orang Brasil," katanya.

Baca Juga:

Lawan Santos, Jacksen Ingin Persipura Dikenal di Brasil

70 Karyawan RS Sumber Waras Unjuk Rasa Protes Rekannya Di-PHK

Adu Jotos dengan Penjambret, Ahmad Dapat Penghargaan dari Kapolres Kudus


http://id.berita.yahoo.com/lawan-santos-jacksen-ingin-persipura-dikenal-di-brasil-142551089--spt.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger