Luis Suarez Gagal Beri Uruguay Tiket Langsung ke Piala Dunia

TRIBUNNEWS.COM - Luis Suarez gagal memastikan Uruguay mendapat tiket langsung ke putaran final Piala Dunia di Brasil.

Le Celeste menyerah 0-1 atas La Tri, julukan Timnas Ekuador, pada laga kualifikasi Zona Amerika Latin di Stadion Olimpico Atahualpa, Quito.

Uruguay yang diperkuat pemain-pemain bintang termasuk Suarez (Liverpool), Edinson Cavani (Paris Saint Germain) dan Diego Porlan dibuat tak berkutik.

"Kami tahu ini akan sulit, kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan. Dan, kadang-kadang ini juga karena tim lawan memang bermain lebih baik," ujar Oscar Tabarez, pelatih Uruguay seperti dikutip harian Uruguay, El Observador.

Kekalahan itu membuat Uruguay bertahan di peringkat lima klasemen dengan mengoleksi 22 poin dari 15 laga. Uruguay masih punya peluang ke Brasil jika berhasil memetik kemenangan pada laga terakhir melawan Argentina, Rabu (16/10/2013), dan memainkan laga playoff melawan Yordania wakil dari Zona Asia.

"Setelah ini, kami tidak punya pilihan lain kecuali bermain habis-habisan, " ujar Tabarez.

Gol kemenangan Ekuador ditentukan lewat aksi gelandang pasukan Tiga Warna, Jefferson Montero pada menit ke 30. Sebenarnya tim tuan rumah punya satu peluang gol lagi pada menit ke 70 melalui pemain cadangan Joao Rojas. Namun barisan pertahanan berhasil mengandaskan upaya itu.

Reinaldo Rueda, pelatih Ekuador berkebangsaan Kolombia mengatakan, kunci kemenangan timnya terletak pada permainan tim dan kepala dingin menghadapi tekanan lawan.

"Kami tahu kekuatan Uruguay, dan harus berhati-hati. Gol tunggal kemenangan itu merupakan hasil terbaik kerja keras para pemain," ujar Rueda.

Ekuador naik ke peringkat tiga klasemen dan berpeluang lolos langsung ke Brasil, dengan memainkan satu laga tersisa melawan peringkat empat, Cile, Rabu mendatang.

"Kami akan lebih berhati-hati melawan Cile, tidak ada bersantai-santai setelah hasil baik atas Uruguay," ujar Rueda.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Minggu (13/10/2013)

Baca Juga:

LPSK: Siswi Korban Pencabulan di Gorontalo Perlu Penanganan Khusus

Luis Suarez Gagal Beri Uruguay Tiket Langsung ke Piala Dunia

Polri Kerahkan Intelijen untuk Telusuri Bunda Putri


http://id.berita.yahoo.com/luis-suarez-gagal-beri-uruguay-tiket-langsung-ke-032516307--spt.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger