Spanyol Menang Tipis 2-1 atas Belarusia

TRIBUNNEWS.COM – Timnas Spanyol menjaga peluang mereka untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2014 setelah menaklukan Belarusia 2-1, Sabtu (12/10/2013).

Turun dengan formasi 4-1-4-1, seperti biasa Timnas Spanyol bermain dengan penguasaan bola yang tinggi. Dalam 15 menit pertama, La Furia Roja langsung mengancam lewat beberapa peluang dari Cesc Fabregas dan David Silva. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat laga berakhir tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque mencoba memasukkan Andres Iniesta demi menambah daya kreatifitas. Selain itu, Michu, yang tampil kurang menggigit di babak pertama juga digantikan dengan Alvaro Negredo.

Pergantian ini pun membuahkan hasil. Diawali dari kemelut di depan gawang Belarusia, Xavi Hernandez sukses melepaskan sepakan keras yang merobek jala tim tamu, 1-0 bagi Spanyol.

Unggul satu gol membuat tuan rumah bermain lebih trengginas demi mengunci kemenangan. Memasuki menit ke-78, giliran Alvaro Negredo yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya tidak mampu dihalau kiper lawan.

Akan tetapi, jelang akhir laga, Belarusia secara mengejutkan mampu mencetak gol penghibur melalui kaki Sergei Kornilenko. Kedudukan 2-1 terpampang hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Spanyol makin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 17 poin. Kini mereka hanya membutuhkan satu poin lagi untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2014.

Baca Juga:

Portugal Ditahan Imbang Israel 1-1

Belanda Bantai Hongaria 8-1

Inggris Libas Montenegro 4-1


http://id.berita.yahoo.com/spanyol-menang-tipis-2-1-atas-belarusia-221055879--spt.html
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Tersedunia Powered by Blogger